Selasa, 18 Oktober 2011

Kisah Thomas Alva Edison,Pernah Di D.O dan Mengerami Telur Ayam

0 komentar

                Thomas Alva Edison, salah seorang penemu terbesar di dunia.Sejarah ilmu pengetahuan mencatat nama orang yang hidup pada tahun 1847-1931 ini sebagai penemu terbesar di dunia dengan 3000 penemuan,diantaranya lampu listrik, sistim distribusi listrik,lokomotif listrik,mikrofon dll.bahkan ia pernah menemukan 400 penemuan dalam masa 13 bulan.
                Tapi taukah anda bahwa T.A Edison ternyata pernah di D.O dari sekolahnya dan mengerami telur ayam .Bayangkan saat usianya 6 tahun ia pernah mengerami telur ayam. Pada saat umur  7 tahun  ia masuk sekolah,tapi malang 3 bulan kemudian  ia dikeluarkan dari sekolah karena gurunya menilai ia terlalu bodoh.Untunglah Ibunya,Nancy pernah beprofesi sebagai guru.Sang ibu mengajarnya menulis dan berhitung.
                Selain itu anak ini juga memahami kondisi ekonomi orangtuanya. Pada umur 12 tahun ia tak enggan jadi pengasong koran,kacang,permen,dan kue di kereta api.Sebagian keuntunganya diberikan kepada orangtuanya.Bahkan sempat menerbitkan Koran Weekly Herarld.Suatu ketika, saat bereeksperiman,sebuah gerbong hampir terbakar karena cairan kimia tumpah.Kondektur amat marah dan menamparnya hingga pendengaranya  rusak.
                Itulah tadi sepenggal kisah dari T.A Edison.Jangan pernah putus asa dan menyerah jika seseorang menvonis anda bodoh,koploh,ataupun ola-olo.

0 komentar:

Posting Komentar